New Dorama

Thursday, February 25, 2016

Nursalam Aslam

KATA-KATA BAHASA JEPANG YANG HARUS KAMU KETAHUI BAGIAN 3


Konniciwa Minna-san, Genki desuka ??. Kawan kali ini saya akan melanjutkan "Kata-Kata Bahasa Jepang Yang Harus Kamu Ketahui" Bagian ke 3. Nah kawan kalian juga sudah mengertikan kata-kata pada bagian 2 sebelumnya, Jadi saya lanjut lagi ke bagian selanjutnya, yuk langsung saja kita simak bersama-sama.

1. Ohayou Gozaimasu "おはようございます"

Ohayo Gozaimasu adalah kata yang memiliki arti Selamat pagi, Kata-kata ini adalah ucapan yang sering digunakan di Jepang yang menandakan bahwa kita bersapa dengan seseorang di pagi hari, jadi ketika kita bertemu dengan orang yang kita kenal dipagi hari kita langsung mengucapkan Ohayou Gozaimasu "Selamat Pagi" atau Ohayou "Pagi" untuk singkatnya.

2. Konnichiwa "こんにちわ"

Konnichiwa adalah kata yang memilki arti Halo atau Selamat Siang, Kata ini juga sering digunakan di Jepang yang digunakan saat menyapa seseorang di siang hari atau bertemu dengan seseorang. Jadi gunakanlah ucapan ini ke orang-orang sekitarmu pada saat siang hari tapi ke orang yang dikenal saja atau perlu yah, nanti disangka orang gila... hahaha.

3. Konbanwa "こんばんわ"

Konbanwa adalah Kata yang memiliki arti Selamat Malam, Kata ini oleh orang jepang biasanya digunakan di malam hari, jadi ucapan ini diberikan kepada seseorang pada malam hari. Nah kalau di Jepang kalian bertegur sapa dengan orang yang kamu kenal dimalam hari, maka ucapkanlah Konbanwa.

4. Oyasuminasai "おやすみなさい"

Oyasuminasai adalah kata yang memiliki arti Selamat Tidur, Selamat Beristirahat, Selamat malam. Jadi kata ini kita gunakan disaat kita ingin memberi tau seseorang bahwa kita ingin tidur. Nah ini juga Ucapan yang sering digunakan di Jepang, jadi gunakanlah Ucapan ini saat ingin Tidur.

5. Gokigenyou "ごきげんぎょう"

Gokigenyou adalah kata yang tidak memilki arti jelas namun secara harfiah kata ini sering memilki arti Salam, Sampai Nanti, Semoga Harimu Menyenangkan. Kata ini kadang kita dengar dari para Joshi Gakuen "Sekolah Khusus Wanita" atau wanita yang menunjukkan wajah Kawaii nya dengan memberi salam. Jadi kata ini hanya sering digunakan wanita namun pria juga biasa menggunakannya namun dalam lingkup tadi Joshi Gakuen atau sekedar Bercanda. (Dorama Shiritsu Bakaleya koukou paling sering menggunakan kata ini, hahaha nonton aja bray).

Hai Minna-san, Sekian tadi tentang Kata-Kata Bahasa Jepang Yang Harus Kamu Ketahui Bagian 3, Masih ada bagian selanjutnya, jadi jangan lewatkan yah kawan. Minna-san Dozo Komento kudasai, Yoroshiku Onegaisimasu.








Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »