New Dorama

Thursday, February 25, 2016

Nursalam Aslam

KATA-KATA BAHASA JEPANG YANG HARUS KAMU KETAHUI BAGIAN 2


Halo kawan Konnichiwa, Kali ini saya akan melanjutkan "Kata-Kata Bahasa Jepang Yang Harus Kamu Ketahui" Bagian Ke 2, Bagaimana kawan pada bagian 1 apakah kalian sudah mengerti dengan kata-kata tersebut? Kalau paham kita lanjut ke kata-kat berikutnya, simak baik-baik ya kawan.

1. Ittekimasu "いってきます"

Ittekimasu adalah kata sehari-hari yang memiliki arti Aku Pergi atau Saya Berangkat, Ucapan ini tentu saja kita katakan apabila kita ingin keluar rumah, pamit kepada seseorang, memberitahukan seseorang bahwa dia akan segera pergi. Kata-kata ini memang ucapan umum dijepang, jadi gunakanlah kata ini saat dijepang ketika ingin keluar Rumah.

2. Itteirasshai "いっていらっしゃい"

Itteirasshai adalah kata sehari-hari juga yang memiliki arti Hati-hati dijalan, Dan tentu saja ucapan ini kita akan gunakan apabila seseorang akan pergi keluar rumah dan mengatakan Ittekimasu. Jadi, di jepang kata ini juga tidak akan terdengar asing apabila kalian melihat seseorang keluar rumah atau kalian mengucapkannya apabila salah seorang dirumah anda pergi.

3. Tadaima "ただいま"

Tadaima adalah kata sehari-hari dijepang yang memiliki arti Aku Pulang, Dan jelas kata ini kita ucapkan apabila kita sudah tiba dirumah atau masuk rumah, atau mengatakan kepada seseorang saya sudah kembali. Kata ini juga umum loh kita dengar saat dijepang, jadi gunakanlah kata ini ketika kalian ingin menyampaikan pada seseorang bahwa kalian sudah pulang.

4. Okaerinasai "おかえりなさい"

Okaerinasai adalah kata yang memiliki arti Selamat Datang Kembali, dan jelas juga kita gunakan kata ini apabila seseorang telah pulang dan mengatakan Tadaima, Atau juga bisa digunakan apabila seseorang telah kembali untukmu (Versi Romantisnya hahaha). Jadi gunakanlah kata ini, karena ini juga kata sehari-hari di jepang.

Nah, itu saja yah Kata-Kata Bahasa Jepang Yang Harus Kamu Ketahui Bagian 2, Jangan sungkan Berkomentar apabila ada yang salah, Minna-san Dozo Komento Kudasai, Yoroshiku onegaisimasu.

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »