New Dorama

Wednesday, February 24, 2016

Nursalam Aslam

KATA-KATA BAHASA JEPANG YANG HARUS KAMU KETAHUI BAGIAN 1


Bismillahirrahmanirrahim.... Halo kawan semua, Kali ini saya akan berbagi tentang "Kata-kata Bahasa Jepang Yang harus Kamu Ketahui". Kalian para Otaku atau Wota yang seneng banget sama namanya Jepang apalagi berhubungan sama Anime, Manga, Dorama, Budaya, Idol Group (AKB48 Kesukaan Admin), Dll. Nah kalau berbicara soal jepang pasti kita juga ingin mempelajari bahasanya, Dan kali ini saya akan membagikan kata-kata yang umum di jepang, Yosh.... Kita Mulai kawan

1. Sumimasen "すみません"

Sumimasen biasa diucapkan Oleh Orang-orang jepang apabila Meminta Maaf atau Permisi, Di Jepang kata ini sering kita dengar kalau seseorang berbuat kesalahan kecil seperti, bertabrakan saat berjalan kaki, Berlari, dan Meminjam Barang. Sedangkan kata permisi ini juga sama halnya tadi digunakan disaat terburu-buru namun kata ini lebih sering juga digunakan saat ingin memesan Makanan, Minuman, Bertanya, dan Memasuki ruangan.

2. Gomen "ごめん"

Gomen Juga memiliki arti Maaf tetapi tidak memiliki makna lain selain itu, berbeda dengan Sumimasen yang memiliki makna lain yaitu permisi. Kata ini jelas digunakan apabilah meminta maaf dengan tulus, Namun Gomen memiliki artian Maaf yang biasa dan apabila inigin meminta maaf secara lebih sopan kita menambahkan kata Nasai dan apabila digabung akan menjadi Gomennasai "ごめんあさい" dan memiliki arti Mohon Maaf.

3. Doko ? "どこ?"

Doko ? adalah sebuah kata Introgative atau bertanya yang memiliki arti Dimana?, Kata ini sering kita gunakan apabila kita ingin bertanya lokasi atau tempat. Di jepang apabila anda kehilangan arah atau ingin mencari tempat-tempat bagus jangan malu untuk bertanya, karena orang jepang terkenal dengan keramahannya tapi alangkah lebih baiknya lagi kalian bertanya dengan Polisi setempat, Karena di Jepang banyak Pos-Pos Polisi di persimpangan jalan yang siap melayani 24 jam non-stop.

4. Nani Kore ? "なにこれ?"

Nani Kore ? adalah kata yang paling sering juga digunakan sehari-hari dan memiliki arti Apa Ini?, Kata ini sering diucapkan apabila kita bertanya tentang suatu objek seperti Benda, Makanan, atau hal-hal yang mengejutkan. Maksud dari hal-hal mengejutkan seperti melihat sesuatu yang asing atau tidak pernah di lihat atau dirasa.

5. Shitsureishimasu "失礼します"

Shitsureishimasu adalah kata yang memiliki arti Permisi sama seperti Sumimasen, Selain digunakan saat ingin Memasuki dan keluar dari ruangan kata ini juga sering digunakan oleh Orang Jepang apabila ingin mengakhiri pembicaraan dengan seseorang atau menutup Telfon.

Sekian tadi tentang Kata-kata Bahasa Jepang Yang harus Kamu Ketahui Bagian 1, Kalau ada yang salah jangan sungkan untuk Comment karena kita bisa saling Sharing atau berbagi, Bagian ke 2 silahkan dilihat di sini.

Subscribe to this Blog via Email :
First